cara belajar yang baik

Menurut aku ya cara belajar yang baik itu:
Yang pertama buat ruangan dan kondisi yang kita pakai belajar senyaman mungkin seperti belajarlah di meja belajar atau belajar di kamar sendiri(tapi jangan di tempat tidur ya takutnya malah bawaannya mau tidur hehe) atauuu cari ruangan yang tenang gak berisik.
Kedua, siapkan buku tentang satu jenis pelajaran(biar gak pusing duluan liat banyaknya pelajaran yang mau dipelajarin)
Ketiga, seharusnya ini cara yang pertama hehe kerjakan semua pr kamu buat seminggu ke depan saat hari libur, kalo aku karena hari saabtu udah libur jadi ngerjain semuanya jumat sore dan diusahain selesai semua malem itu juga. Jadi hari sabtunya buat santai atau belajar ulangan dan hari minggunya bisa jalan-jalan deh hehe <3
Keempat, buat yang susah ciptain konsentrasi belajar masalah utama pastinya keberadaan hp, walaupun hp anteng-anteng aja ada yang sms juga engga tp pasti sebentar-sebentar buka hp iyakaaaaan. Nah hpnya disilent atau perlu dinonaktifkan dululah sejam duajam terus taro aja di lemari baju, baru deh belajar.
kelima, buat catatan! buat catatan itu penting(yaa sekalian senam jari lah haha). Buat catatan bikin kita gak stres duluan liat materi pelajaran yang bejibun. Catatan juga bisa dihias-hias biar menarik.
Keenam, buat catatan pr biar gak lupa ada pr apa aja.
Ketujuh, ini sih iseng-iseng aja kalo lagi bosen atau gak ada kegiatan, belajar-belajar deh sedikit pelajaran yang kamu suka aja tp bagus juga sih kalo belajarnya lebih dari satu jenis pelajaran hehe.

Semoga Bermanfaat ^^

0 Response to "cara belajar yang baik"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme